Recent

One UI Dark, Tema Samsung Serba Gelap.

Gambar
Sudah hampir setahun lebih saya belum pernah posting tema lagi. Paling saya upload, atau bikin postingan tentang setup hex installer. Untuk pertama kalinya ditahun ini, saya mau berbagi tema yang bernama seperti pada judul yaitu one ui dark. Sebelumnya saya pernah membuat setup hex dari tema ini bisa dibaca disini, tapi hampir 50 persen berbeda dengan tema one ui dark versi apk ini.
Untuk cara pemasangannya tema ini sedikit berbeda. Pada dasarnya hampir mirip seperti hex installer. Hanya saja tema ini menggunakan base tema high contrast 1, bukan high contrast 2. Maksudnya biar gak bentok dengan tema dari hex installer, jadi bisa pasang 2 tema sekaligus tanpa harus menghapus salah satu. Proses pemasangannya lebih manual. Karena menggunakan bantuan apk editor dan mungkin terlihat lebih ribet. Tapi kenyataannya cukup mudah dan sederhana. Tinggal ikuti petunjuknya saja, bisa dibaca disini, atau tonton videonya disini.
Lanjut ke detail dari tema one ui dark ini. Pada bagian icon pack hampir …

Harga Masuk Akal, Resmi Samsung A51 Sudah Bisa Dipesan

Galaxy A51 menjadi smartphone pembuka samsung indonesia di awal tahun 2020 ini. Smartphone ini bisa mulai pre-order hari ini, tangal 10 januari. Sudah dapat di prediksi sebelumnya, karena A51 ini sudah lebih dulu diperkenalkan di vietnam di akhir desember kemarin. Ayo yang udah niat beli smartphone baru cepetan pesan. Harga yang dipatok samsung yaitu 4.099 juta rupiah saat pre-order, dengan memori 6GB ram dan 128GB internal. Otomatis bikin ngiler dan yang baru saja beli samsung A50s selamat anda terkena prank.


Dilihat dari desainnya samsung A51 ini cukup ganteng. Dengan dagu yang semakin tipis, sekilas terlihat seperti galaxy note 10. Pada bagian belakangnya ada 4 Kamera belakang yang di tempatkan dalam satu kotak. Kemudian logo samsung yang di geser ke bagian bawah yang terlihat classic. Ada 4 varian warna yang bisa kita pilih yaitu hitam, putih, hijau, dan pink. Nampaknya samsung kembali menemukan desain terbaiknya kembali. setelah sebelumnya terseret arus dengan desain voni kecil, yang disebut infinity V dan U display.

Untuk jeroannya sendiri galay A51 ini dibekali chipset exinos 9611 (10 nano meters), CPU octa core 4x2.3 GHz dan 4x1.7 GHz Cortex A53, GPU Mali G72 MP3. Dengan Memory 6/128 yang bisa ditambahkan external mencapai 1TB. Dengan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh. Tidak ada yang baru dibagian ini, persis seperti samsung A50s. Tapi untuk OSnya sudah menggunakan android 10 Q dengan antarmuka One UI v2.


Keunggulan A51 salah satunya di kamera belakang yang memiliki 4 Lensa, 48 MP Lensa utama dengan bukaan f/2.0. 12 MP lensa ultrawide, 5 MP telephoto dan macro, dan 5 MP depth sensor. Bisa melakukan verekaman Video 4K 30fps, dan FHD hingga 120fps. Dilengkapi fengan gyro EIS.
Kamera Depannya sendiri memiliki lensa tunggal 32 MP dan bisa melakukan perekaman Video 4K 30fps.

Di bagian layarnya sendiri A51 ini tentu saja menggunakan super amoled infiniti O display. Dengan resolusi Full HD+ 1080×2500 pixel dengan rasio 20:9 dengan kerapatan layar mencapai 405 ppi. Dilengkapi dengan pelindung gorilla glass 3.

Tak ketinggalan fitur keren lainnya, seperti on screen finger print yang mungkin lebih responsip. Ada juga fitur past charging yang masih 15 watt. USB tipe c yang suport on the go, dan NFC untuk melakukan pembayaran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tema S8 Dream UX V2

Samsung One UI Night Theme.

Membuat Homescreen Galaxy S8 Dengan Nova Launcher

Samsung One UI V2 Theme

Tema Galaxy S8