Kesan Pertama Tentang Samsung A50s

Akhirnya ada kesempatan lagi buat unboxing hape, walaupun bukan hape yang spesial. Ceritanya di harbolnas kemarin saya lihat2 hape di toko online. Ternyata banyak hape keren yang lagi diskon. Padal bukan diskonnya yang gede, ya emang dari harga hapenya udah pada turun. Karna sebelumnya saya pakai samsung, otomatis saya fokusnya kesitu. Bukannya anti dengan merk lain, tapi lebih pada kebiasaan. Mudah-muhan saja kedepannya bisa nyobain xiaomi atau apple(mimpi). Akhirnya saya pilih samsung A50s dengan ram 4/64 GB. Sesuai kebutuhan termasuk kantong.

Samsung A50s ini sendiri sekarang harganya sudah turun sekitar satu jutaan. Untuk ram 4/64 GB ada di harga 3.2 jutaan dan dengan ram 6/128 GB ada diharga 4 jutaan. Sebenarnya ada yang lebih menarik lagi, yaitu samsung A50 biasa. Dengan ram 6/128 saja harganaya 3 jutaan saja. Bedanya cuma di prosesor sama kameranya saja.

Dari paket pembelian A50s ini, kita akan mendapatkan hapenya sendiri tentunya. Kemudian ada adaptor carger 15w udah fast charging terntunya, kabel usb type c, dan earphone type biasa, mirip punya j series kalau tahun lalu. Tapi yang unik itu semua warnanya hitam. Sesuai dengan warna hapenya karena saya ambil warna hitam. Kecuali softcase yang berwarna bening. Untuk videonya sendiri bisa kalian tonton di bawah ini.


Dilihat dari designnya sendiri a50s ini mirip sekali dengan hape asal cina. Memiliki notch kecil ditengahnya atau kalau kata samsung itu infinity u display, dengan bazel yang cukup tipis kecuali di bagian dagu. Materialnya sendiri menggunakan plastik di bagian frame. Dibagian belakang menggunakan bahan polycarbonat. Bagian depannya tentu saja menggunakan kaca berpelindung gorilla glass 3.

Layarnya sendiri tentu saja menggunakan super amoled khas samsung, dengan resolusi full HD+ 1080x2340 pixel, yang dilengkapi fitur always on display.

Untuk spesifikasinya sendiri samsung A50s ini sudah cukup mumpuni untuk harga 3 jutaan. Dibekali chipset exinos 9611 10nm, cpu octa core 2.3 GHz, dan gpu mali g72 mp3. Ram 4/6 GB dan internal 64/128. Ditambah dengan baterai 4000 mah berjenis Li-po. Samsung A50 ini menggunakan OS android versi 9, dengan antar muka One UI versi 1.5.

Disisi kamera samsung A50s dibekali 3 kamera belakang 48 MP untuk lensa utama, 8 MP untuk lensa wide, dan 5 MP depth sensor. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki lensa sebesar 32 MP. Dengan Kamera yang cukup besar A50s ini sudah mempu menangkap foto maupun video beresolusi tinggi 4K. Ditambah lagi dengan fitur keren seperti super slow motion, slow motion, panorama, stiker, ar emoji, dan lain-lain.

Kira-kira seperti itu postingan singkat tentang samsung A50s. Sebenarnya masih ada fitur-fitur keren yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.
Previous
Next Post »