Recent

Samsung A50s Update One UI 3.1. Apa Saja Perubahannya?

Gambar
Seminggu yang lalu 15 maret 2021, samsung mulai membagikan update android 11 pada perangkat A50s. Selain mendapatkan os baru, Samsung A50s juga mendapatkan penyegaran dengan antar muka baru, yaitu One UI 3.1. Tidak hanya di negara kita indonesia, nampaknya samsung juga memberikan update perangkat lunak ini secara serentak di 7 negara secara bersamaan, yaitu Kamboja, Thailand, Filipina, India, Malaysia, dan Indonesia. Kecuali vietnam yang udah nyalip duluan dari tanggal 7. Cara updatenya tentu saja cukup mudah, tinggal buka pengaturan, scroll kebawah pilih software update, pilih lagi download & install, kemudian muncul info detail tentang update android 11 ini. Kemudian klik tombol download yang ada dibagian bawah layar hape anda. Dengan ukuran file yang lumayan besar sekitar 1.8 Gb, sebaiknya gunakan jaringan yang bagus. Seperti wifi gratis misalnya, asalkan saja stabil. Akan lebih baik kita gunakan jaringan wifi id, karena kecepatan internetnya tak perlu dipertanyakan lagi. Bisa j

Fitur Tersembunyi Samsung One UI, Yang Mungkin Belum Kita Ketahui.

Saat menggunakan hape atau os baru pastinya kita akan sedikit canggung Sebabnya karena mungkin ada perbedaan dari yang sebelumnya kita gunakan. Begitu juga halnya dengan ui terbaru samsung yaitu one ui, yang memiliki beberapa Perbedaan dibanding ui sebelumnya yang kita kenal dengan samsung experience. Ada beberapa fitur baru dan yang berpindah posisi sehingga kata fitur tersebut kita anggap hilang, padahal nyatanya masih ada. Dan berikut beberapa fitur tersembunyi di samsung one ui yang mungkin belum kita ketahui.

1. Akses cepat recent apps.
Kita bisa mengakses recent app dengan cepat, dengan cara menslide home button ke arah kanan.

2. Fitur multi window.
Fitur ini yang dianggap hilang oleh beberapa orang, padahal. Menu tersebut ada pada ikon aplikasi di recent app. Kita tinggal menekan icon tersebut dan akan mencul beberapa pilihan seperti split screen, ataupun popup view.

3. Pilihan menampilkan always on display.
Aod tidak tampil padahal sudah aktif. Mungkin hal itu kita kira bug, padahal itu disebabkan ada tiga pilihan untuk menampilkan Aod tersebut. Ketuk untuk memampilkan, selalu tampilkan, tampilkan sesuai jadwal.

4. Akses rotasi layar pada navigasi bar.
Untuk memutar layar, Bisa di akses pada pojok kanan navigasi bar. Sehingga tak perlu repot mengaktikan mode tersebut dari quick panel maupun pengaturan.

5. Tompol rana kamera melayang.
Untuk mempermudah pengambilan foto saat selfie, kita bisa bebas memindah tombol rana tersebut kemanapun yang kita inginkan

6. Menampilkan poni atau notch.
Selain beberapa fitur diatas, ada fitur unik lainnya yaitu membuat poni-ponian di layar mirip iphone. Untuk mengaktifkan fitur ini kita harus mengaktifkan mode pengembang terlebih dulu. Caranya buka setting > about phone > software information > build nomor (tekan sebanyak 7x). Selanjutnya buka mode pengembang tersebut, selanjutnya pilih simutae with cutout. Kemudian ada tiga pilihan juga. Poni samping, poni tengah atas, poni tengah atas bawah. Tinggal pilih salah satunya.

Sebenarnya masih banyak lainnya juga, mulai dari assistant menu, sampai dengan merubah ukuran icon dan teks seperti di tablet. Dan bisa di simak videonya di bawah ini.



Seperti itulah beberapa fitur tersembunyi di samsung one ui. Mudah-mudahan postingan ini bisa sedikit membantu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tema S8 Dream UX V2

Samsung One UI Night Theme.

Membuat Homescreen Galaxy S8 Dengan Nova Launcher

Samsung One UI V2 Theme

Tema Galaxy S8