Fitur Baru Galaxy A8 dan A8+ Setelah Update Pie.

Akhirnya Galaxy A8 Dan A8+ di Indonesia Kebagian Update Pie. Update ini bisa dilakukan dengan dua cara yaitu melaui OTA, atau melakukan flash bagi sudah root, atau terlanjur menggunakan frimware negara lain. Update ini memang cukup terlambat jika dibandingkan dengan negara lain. Di eropa sendiri update pie ini sudah ada di bulan maret kemarin. Tapi dengan keterlambatan tersebut ada baiknya juga. Bug yang ada sebelumnya sudah diperbaiki pihak developer, meskipun ada tapi mungkin itu sedikit. Hal itu sudah saya buktikan sendiri, karena kurang sabar sebelumnya saya sudah mencoba frimware thailand dengan cara flash, sampai akhirnya kemarin balik ke indo lagi. Salah satu bug yang saya temui di frimware thailand itu yaitu tidak berfungsinya fitur VoLte, yang pakai smartfren pasti tau. Tapi setelah balik ke frimware indo fitur tersebut kembali lagi.

Dengan update android pie ini, galaxy a8 dan a8+ otomatis mendapatkan antar muka terbaru samsung yaitu one ui. Secara keseluruhan one ui ini membawa perubahan cukup besar jika dibandingkan dengan samsung experience, yang sebelumnya digunakan di galaxy a8 dan a8+. Kemudian apa saja fitur barunya? Lebih detilnya silahkan simak videonya dulu di bawah ini.


1. Background Dan Icon.
Dari keseluruhan memang terlihat lebih segar. Mulai dari background yang memiliki tampilan dual layer. Icon yang terlihat lebih flat dan sederhana, dan terasa lebih bersih.

2. Kunci Tata Letak Pada Home Screen.
kunci home screen ini memberi kelebihan tersendiri, dengan adanya fitur ini membuat home screen selalu rapi. Bebas dari sentuhan yang membuat icon dan widet berpindah posisi, sehingga home screen menjadi acak-acakan

3. Touch Area.
Fitur ini memberikan kemudahan pengoprasian. Bagian atas tiap aplikasi bisa digeser ketengah, sehingga mudah dijangkau oleh tangan saat dioperasikan.

4. Floating Keyboard.
Tampilan keyboard yang bisa diubah seperti melayang, menjadikan posisi keyboard bisa di geser ke semua area layar.

5. Night Mode.
Fitur ini tentu sudah pada tau. Berfungsi untuk merubah tampilan atau background layar menjadi gelap atau hitam. Dan bisa di atur otomatis, untuk jadwal penggunaannya.

6. Navigasi Gestures.
Meminimalkan dan menggantikan tombol navigasi sehingga layar terlihat lebih luas dan penuh.

7. Gambar Dan Animasi Pada AOD.
Selain tampilan jam baru, kita juga bisa menggunakan foto atau juga wallpaper untuk dijadikan tampilan AOD. Selain itu juga tersedia beberapa animasi yang bisa digunakan juga.

8. Gaya Baru Recent App.
Jika beberapa OS sebelumnya mempunyai tampilan yang indentik, sedangkan di OS Pie ini mempunyai tampilan baru dan lebih nyaman saat digunakan.

Terlepas dari kelebihan ataupun fitur baru yang disebutkan di atas, tentu ada kekurangannya juga. Baterai terasa sedikit lebih boros jika dibandingkan dengan sebelumnya, walaupun perbedaannya tidak signifikan. Tapi Secara keseluruhan OS ini lebih baik dan nyaman untuk digunakan.


Related Post :

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
7 October 2019 at 02:38 delete

i didn't get the one ui update in Samsung Galaxy A8 2018?? why

Reply
avatar