Cara Memasang Substratum Tema Di Samsung Oreo


Di postingan kali ini saya akan membahas tentang cara memasang substratum theme engine di samsung oreo. Sebelumnya kita bahas sedikit gambaran tentang substratum ini. Substratum merupakan pengembang tema pihak ketiga. Kalau custom rom ada cyanogen atau lineage os, maka untuk urusan tema ada substratum.

Agar dapat menggunakan tema dari substratum ini memerlukan akses root, tapi seiring perkembangannya ada beberapa perangkat yang tidak memerlukan akses root tersebut, tergantung dari os dan devicenya sendiri. Contohnya di samsung, baik di nougat ataupun oreo itu tidak memerlukan akses root, namun tata caranya ada yang berbeda. Cara memasang substratum pada samsung nougat di bisa di buka disini, dan untuk samsung oreo langsung kita bahas sekarang.

Pertama install dulu substratum theme engine dari play store. Linknya di bawah ini.

https://play.google.com/store/apps/details?id=projekt.substratum


Kemudian install Anromeda. Khusus andomeda ini harus membeli di play store. Harganya sekitar 25 ribuan, bisa dengan cara potong puksa. Meskipun bisa mendownload di tempat lain dengan gratis, tapi percuma tidak akan bisa di gunakan. Jadi mau gak mau beli.

https://play.google.com/store/apps/details?id=projekt.andromeda

Selanjutnya install temanya. Bisa langsung di download dari substratumnya sendiri. Caranya buka aplikasinya. Kemudian tekan featured themes (icon rumah pojok kanan atas), kemudian tekan menu (pojok kanan atas juga) dan pilih samsung. Munculah daftar tema khusus untuk samsung. Tapi kebanyakan tema ini berbayar, kalau ingin gratisan bisa cari di tempat lain. Bagian ini tidak wajib membeli seperti andromeda.


Kalau tema sudah terinstall maka akan muncul di bagian depan substratum, dan langsung klik saja. Kemudian ceklis semua tema, tekan fab icon yang ada pada pojok kanan bawah, dan install.

Jika semua sudah di install langsung restart device. Setelah nyala kembali maka temanya akan otomatis terpasang. Seperti itu cara memasang substratum samsung oreo, jiga masih bingung bisa di putar videonya di bawah ini.


Mungkin cukup sekian tentang cara memasang substratum di samsung oreo.


Related Post :
Previous
Next Post »