Unboxing Galaxy A8 2018 Dan Ulasan Singkatnya

Untuk pertama kalinya saya membuat postingan tentang unboxing atau membuka box sebuah smartphone. Dan smartphone yang saya buka yaitu Samsung Galaxy A8 2018. Sudah saya buat videonya juga, jika malas membaca postingan ini bisa di lihat video unboxing alakadarnya di bawah ini.


Untuk saat ini harga galaxy A8 ini sudah turun sekitar satu jutaan dari harga perdana. Sekitar 6.4 juta, sedangkan saat ini harganya 5.4 di daerah saya. Bahkan bisa lebih murah lagi jika melihat di toko online.

Seperti galaxy A series yang lainnya, galaxy A8 ini memiliki box berwarna putih. Isi di dalamnya ada kotak lagi yang isinya sim ejector, buku panduan singkat, dan hard case. Kemudian ada hapenya sendiri. kepala carger yang sudah suport fast carging. kabel usb tipe-c yang katanya bisa mentransfer data lebih cepat, dan bisa digunakan bolak balik. Yang terakhir ada earphone yang cukup keren.

Galaxy A8 2018 memiliki bobot yang sedikit berat, dan dimensi yang lumayan kecil seperti smarphone berukuran 5 inci pada umumnya. Memiliki bodi depan belakang kaca, dan frame amumunium yang lumayan tebal. Dibagian depan atas atau jidat terdapat dual kamera yang masing-masing berukuran 16 MP, dan 8 MP tanpa LED flash. Kemudian Ada speker depan, proximity sensor dan LED notifikasi. Sedangkan Di bagian gadunya tidak ada apa-apa. Dibelakangnya terdapat kamera 16 MP dengan LED flash dan sensor sidik jari yang tepat di bawah kamera.

Dibagian atas terdapat lubang microphone dan slot sim dua yang menyatu dengan external memory. Kemudian dibagian bawah ada lubang usb tipe c, jack audio, dan lubang microphone lagi. Jadi A8 ini memiliki dua buah microphone. Di samping kiri kita akan menemukan tombol volume up & down yang menyatu. Dan dibawahnya ada slot sim satu. Pindah lagi ke samping kanan, kita menemukan lubang speaker dan tombol power.

Kesan pertama setelah smartphone ini dinyalakan yaitu bazelnya terlalu tebal. Tapi dari keseluruhan masih terlihat ganteng dengan bodi yang rapi. Apalagi jika melihat layar infinity display 18.5 : 9 ditambah dengan super amoled dengan resolusi 1080 X 2220 atau Full HD+. Terlihat tajam dan sangan cerah.



Untuk jeroannya sendiri dibekali dengan chipset exynos 7885. Cpu Octa-core yang dibagi dua bagian, yang pertama dual core 2.2 GHz cortex-A73, dan hexa core 1.6 GHz cortex-A53. Gpu Mali-G71. Kemudian ada baterai Li-ion 3000 mAh.
OS yang digunakan A8 2018 ini masih menggunakan Nougat, tapi sekarang sudah bisa di upgrade ke oreo. Ramnya sendiri sebesar 4 Gb, dan memory internalnya 32 Gb yang sudah terpakai sebagian oleh system 8.7 Gb.

Yang menarik dari galaxy a8 2018 ini, pertama ada di kameranya. Dengan dual kamera depan bisa membuat efek bokeh yang lebih rapi. Kemudian ada video stabilization, untuk mengurangi efek goyang-goyang saat merekam video.
Selanjutnya ada bixby home dan bixby vision yang berfungsi untuk mentranslate dan extract tulisan dari foto. Ada juga fitur face recognition untuk membuka kunci. Tak ketinggalan fitur-fitur lainnya seperti always on display, multi window, split screen, dan smart capture. Kira-kira seperti itu, dan sekian postingan tentang Galaxy A8 2018.
Previous
Next Post »