Ulasan Singkat Samsung Galaxy J4 Sampai A6+, Lengkap Dengan Stock Wallpapernya

Kita ketahui sebulan kebelakang Samsung banyak mengeluarkan seri smartphone terbarunya. Dari A series Sampai J series dengan kelebihannya masing-masing. Supaya tahu lebih jauh tentang smarphone Samsung terbaru ini, mari kita ulas.


Galaxy J7 Duo
Kita awali dengan Samsung Galaxy J7 duo. Smartphone ini memiliki kamera belakang ganda 13 MP dan 5 MP, dan 8 MP untuk kamera depan. Uniknya baterai dari J7 ini bisa di buka sebesar 3000 mAh, tidak seperti kebanyakan smartphone saat ini yang sudah ditanam. Dengan layar 5,5 inci 16:9 smartphone ini hanya beresolusi HD dengan resolusi 720X1280 pixel super amoled. Dari situ kita bisa menyimpulkan bahwa J7 duo ini smartphone dual kamera paling murah dari Samsung. Tapi jangan salah J7 duo ini memiliki procesor yang lumayan bagus yaitu exynos 7885, dengan ram 4GB dan internal 32 GB bahkan lebih bagus dibanding galaxy a6. Untuk harganya dibandrol sekitar 3.7 juta rupiah.

Galaxy J4
Selanjutnya ada galaxy J4. Saya rasa smartphone ini hanya sebagai pelengkap saja. Jika dilihat dari bentuk dan spesifikasinya tidak ada yang special dari hape ini. Dari layarnya sama dengan J7 duo baik ukuran ataupun resolusinya. Memiliki kamera 13 MP kamera belakang dan 5 MP kamera depan. Menggunakan chipset exynos 7570 quad core dengan ram 2 GB dan internal 16GB. Dengan kapasitas baterai 3000 mAh. Dibandrol sekitar 2.4 juta rupiah. Jika melihat dari harga dan speknya menurut saya lebih baik berpikir dulu sebelum membeli smartphone ini. Karena ada pilihan lain kisaran harga segitu seperti J3 Pro, J5 Prime, J5 2016, dan J7 core, jika memang ingin menggunakan produk samsung. Sedangkan jika mengintip ke brand lain, tentu kita bisa mendapatkan smartphone yang lebih wah. Contohnya Zenfone Max Pro. Seandainya J4 ini memiliki layar infinity display atau finger print, mungkin akan lain ceritanya.

Galaxy J6
Kemudian ada Galaxy J6 yang memiliki memiliki dengan rasio laysr 18.5 : 9 atau infinity display beresolusi HD+, yang pasti menggunakan panel super amoled. Karena hanya J6 ini yang menggunakan layar infinity display di antara jajaran seri j yang ada saat ini. Jika dilihat dari kameranya sudah pasti seperti seri j yang lainya, yaitu 13 MP untuk kamera belakang. 8 MP untuk kamera belakangnya. Procesor yang di gunakan j6 ini yaitu Exynos 7870 octa core, dengam gpu mali T830 MP1. Ditambah ram 3 GB dan Internal 32 GB. Untuk daya baterainya sebesar 3000 mAh. Harga smartphone ini di bandrol sekitar 3,3 juta rupiah. Lebih murah jika di banding J7 Duo. J6 ini nampaknya lebih menonjolkan bentuk smartphone yang lebih kekinian dari seri J.

Galaxy A6
Beralih ke seri A, yang diawali dengan galaxy A6. Seri A terbaru ini memang benar-benar baru, karena seri A6 ini tidak seperti seri A yang mempunyai standar tersendiri sebelumnya. Jika melihat Galaxy A8 atau Seri A3, A5, A7 tahun kemarin. Memiliki kelebihan tahan air, frame metal, berbodi belakang kaca, dan menggunakan carger type c. Sedangkan A6 ini tidak memiliki keistimewaan itu, melainkan lebih mirip ke seri J Pro. Berbodi belakan metal dengan garis antena khas J Pro. Membawa spesifikasi yang hampir sama dengan J6, namun dibekali kamera yang lebih besar yaitu 16 MP depan dan belakang. Harga untuk Galaxy A6 ini dibndrol sebesar 3.8 juta rupiah. Tetap masuk akal jika kita bandingkan dengan harga J Pro saat pertama muncul.

Galaxy A6+
Terakhir ada A6+ yang memiliki dual kamera belakang. Memiliki material bodi yang sama dengan A6 namun lebih besar. Dibekali fitur yang lebih lengkap salah satunya AOD yang absen di galaxy A6. Layar infiniti display dengan panel super amoled ditambah resolusi FHD+ disematkan pada layar sebesar 6 inci. Untuk bagian procesornya menggunakan snapdragon 450 Octa core dengan gpu Adreno 506, 4 GB ram, dan 32 GB memory Internal. Baterai yang ditanam juga lumayan besar yaitu 3500 mAh. Kamera menjadi fitur unggulan pada Galaxy A6+ ini. Dual kamera belakang 16 MP dan 5 MP. Tak kalah istimewa kamera tunggal di bagian depan sebesar 24 MP. Harga yang di bandrol lumayan besar juga, sebesar 4.9 juta. Cukup masuk akal juga jika di bandingkan dengan J7+ yang memiliki dual kamera belakang juga. Namun jika kita Membandingkan dengan merk lain dengan jeroan yang lebih superior harga A6+ ini di luar akal.

Mungkin sekian ulasan dan opini singkat tentang semartphone samsung terbaru saat ini. Sebagai pelengkap saya tambahkan stock wallpaper dari smarthone di atas. Bagi yang suka dan tertarik silahkan ambil di bawah ini.

Galaxy J4, J6, J7 Duo Stock Wallpaper
Link 1 | Link 2

Glaxy A6, A6+, A8, A8+ Stock Wallpaper
Link 1 | Link 2
Previous
Next Post »