Posts

Recent

Tampilan Hape Samsung Semakin Keren Dengan Good Lock 2020.

Image
Ternyata samsung good lock 2020 memiliki fitur tambahan yang lebih menarik lagi, jika kita bandingkan dengan versi 2019. Ada beberapa aplikasi tambahan, dan beberapa peningkatan fitur didalamnya. Seperti theme park, lockstar, edge lighting+, clockstar, dan sound assistant. Seperti apa fitur baru tersebut bisa langsung di simak videonya di bawah ini.

Apa ada yang belum tahu dengan samsung good lock ini? Jadi good lock ini apliksai tambahan untuk melakukan kustomisasi pada perangkat samsung. Walaupun hampir sama dengan versi 2019, Tapi ada beberap
Good Lock. Samsung good lock terdiri dari beberapa aplikasi yaitu good lock sendiri sebagai peluncurnya atau launcher. Tapi ada catatan untuk aplikasi satu ini. Khusus alikasi ini tidak akan berfungsi saat kita gunakan, kerena hanya mendukung beberapa negara saja. Untuk solusinya kita bisa menggunakan aplikasi lain sebagai pengganti, dan lebih rincinya bisa dibaca disini. Download
LockStar. Selanjutnya ada beberapa unit aplikasi di dalamnya. Yang…

Tema Mi Note 10 Black Untuk Samsung | Hex Installer Setup.

Image
Seperti biasa, postingan hari ini saya mau berbagi setup tema dengan menggunakan hex installer. Untuk setup kali ini ada tema mi note 10. Untuk memasang setup ini tentu harus terinstall hex installer terlebih dahulu. Jika belum belum punya atau belum paham bisa dilihat disini. Kemudian ada beberapa file yang harus di download terlebih dahulu seperti, file setupnya sendiri, kemudian ada icon pack, wallpaper, dan ada tambahan yaitu searchbar. Filenya bisa di ambil di akhir postingan ini. Sedangkan cara pemasangan dan penampakan lengkapnya ada di videonya di bawah ini.

Setup ini bisa di pasang di one ui versi pertama maupun versi kedua. Tapi ada sedikit kekurangan untuk one ui 2. Ada sedikit icon yang samar di galeri dan file manager. Itu dikarenakan plugin miui 11 yang di gunakan pada setup ini, belum di update oleh sang pembuatnya. Solusinya kita bisa mengganti plugin yang lain.
Miui 11 Hex Setup. Download
Limitles Hex Icon Pack. Download
Mi Note 10 Wallpaper. Download
Miui 11 Searchbar Widg…

Memasang Screen Recorder Di Samsung One UI.

Image
Fitur perekam layar di android kini bukan hal yang spesial lagi. Di beberapa merk android sudah menyematkan fitur ini di semua smartphonenya, mulai dari seri terendah sampai seri flagshipnya. Sudah banyak juga aplikasi pihak ketiga yang bisa dijadikan alternatif, jika memang smartphone kita tidak memiliki fitur perekam layar bawaan.
Lalu kenapa fitur ini tidak ada di smartphone samsung? Sebenarnya ada, tapi hanya ada di seri flagship. Itulah uniknya samsung yang lumayan pelit. Tapi pasti kedepannya fitur ini akan ada juga di seri non flaghship. Contohnya saja fitur bixby, AOD, edge screen, ataupun edge lighting yang sekarang mulai turun ke samsung a series. Jadi kita tunggu saja fitur ini untuk kedepannya.
Karena menunggu itu kurang menyenangkan, dan kebetulan ada aplikasinya yang bisa kita pasang. Walaupun sepertinya aplikasi perekam layar ini sudah hasil editan. Tapi yang penting fitur ini berjalan dengan baik. Dan yang lebih penting lagi bisa dipasang hampir di semua smartphone sa…

Samsung A50s Update Ke Android 10 Dan Fitur Barunya.

Image
Beberapa hari kemarin samsung a50s versi indonesia baru saja kebagian update os ke android 10. Sedangkan beberapa negara lain sudah lebih dulu seperti vietnam, malaysia, dan negara lainnya. Jika kita bandingkan dengan tahun-tahun belakangan, update os ini terbilang cepat untuk hape samsung non flagship. Tapi ada yang lebih cepat lagi yaitu samsung a30, yang sudah mendapatkan update ini di bulan februari kemarin.
Cara updatenya sendiri cukup mudah, karena kita akan mendapatkan notifikasi update. Jika tidak mendapatkan notifikasi tersebut, kita tinggal masuk ke pengaturan, kemudian pilih software update, dan klik download & install. Selanjutnya tinggal download, install dan tunggu prosesnya sampai selesai atau sampai hidup kembali dengan sendirinya.
Namun jika hape sudah di root, update tersebut tidak bisa dilakukan. Solusinya yaitu dengan cara flashing. Tapi cara ini memerluka peralatan lain yaitu pc. Selain itu kita harus mendownload perlengkapan lainnya seperti frimwarenya, odi…

Samsung Rasa One Plus. Tema Oxygen OS, Hex Installer Setup.

Image
Masih sama seperti postingan sebelumnya, yaitu setup tema pada hex installer. Setup kali ini yaitu tema oxygen os, atau one plus. Saya inget beberapa waktu kebelakang ada yang riquest tema oxygen os ini. Waktu itu belum saya bikin, karena saya sendiri kurang tertarik dengan tema mirip one plus ini. Kemudian kalau edit tema itu perlu waktu yang lumayan banyak. Kebetulan saya lagi seneng dengan hex installer dan ingat dengan yang request itu. Saya coba cari referensi tentang oxygen os ini. Ternyata setelah diperhatikan ganteng juga. Terutama dibagian icon packnya yang agak unik, masih mempertahankan icon seperti 4 tahun kebelakang. Tidak dominan bulat atau kotak seperti icon android jaman sekarang.
Seperti sebelumnya setup tema oxygen os ini ada 4 file yang harus di download yaitu setupnya sendiri, icon pack, wallpaper, kemudian ada font. Filenya sendiri bisa diambil di akhir postingan ini.
Cara pasangnya tentu sudah pada hafal. Syarat pertama tentu haru menginstall hex installer terle…

Tema iUI Untuk Samsung | Hex Installer Setup

Image
Seperti dipostingan kemarin, hari ini saya akan berbagi setup pada hex installer lagi. Jika ditanya kenapa harus hex installer? Karna hex installer ini lebih mudah dan simpel, siapapun bisa bisa menggunakan aplikasi ini. Salah satunya merubah warna tema sesuai dengan keinginan kita. Kemudian ada update yang berkelanjutan, tiap ada aplikasi baru tentu akan selalu menyesuaikan. Kebetulan juga saya sudah gak bisa aktif ngedit tema seperti waktu kebelakang. Jadi saya tinggal bikin icon packnya aja, dan bikin setupnya.

Setup kali ini saya kasih nama iUI Dark. Alasannya karena kalau dilihat-lihat mirip gabungan iOS dan MIUI. Kemudian darknya itu karna memang backgroundnya menggunakan warna gelap, sesuai icon pack yang saya edit. Sedangkan iconnya sendiri saya ambil dari salah satu icon pack buat launcher yang ada di play store. Kemudian wallpapernya saya menggunakan wallpaper xiaomi mi 9 yang saya edit ke warna gelap, sesuai warna tema dan iconpack.

Untuk cara pasangnya tentu sudah tau kalau …

Tema Superred Hex Installer Setup | Samsung Tema

Image
Dipostingan sebelumnya saya membahas sebuah setup pada nova launcher, agar tampilan homescreen pada smartphone terlihat keren dan berbeda dari yang lain. Dan dipostingan ini juga saya mau berbagi tentang sebuah setup juga. Bukan pada launcher, melainkan setup pada hex installer. Apa ada yang masih ada yang belum kenal dengan hex installer? Mungkin terdengarnya agak asing. Jadi hex installer ini fungsinya buat memasang tema custom samsung. Lebih detailnya bisa dibuka disini. Kelebihannya sendiri tema yang di pasang jadi permanen, tidak uji coba lagi seperti tema custom yang biasa kita pasang. Sedangkan kekurangannya file tema yang disebut hex plugin masih terbatas dan sebagian berbayar, sama seperti hex installernya sendiri. Karena itu saya iseng nyoba bikin setupnya, dan ternyata bisa.
Setup ini saya beri nama superred. Supernya itu di ambil dari wallpaper amoled superman. Kemudian red itu warna merah yang saya gunakan pada aksen warna temanya. Tema yang saya pakai yaitu tema bodhisa…

Skater Homescreen | Setup Homescreen Keren Untuk Semua Android

Image
Ada beberapa cara membuat homscreen di android untuk tampil keren. Salah satunya dengan menggunakan launcher, icon pack ataupun widget dari pihak ketiga. Dipostingan kali ini saya mau berbagi sebuah setup yang homescreen agar tampilan homescreen kita sedikit berbeda dengan yang lain. Untuk setup ini saya beri nama skaters, karena wallpaper yang saya gunakan pada setup ini menggambarkan seseorang yang sedang memegang skateboard.

Launcher yang digunakan di setup ini yaitu nova launcher, yang sudah cukup pamiliar di telinga kita. Kemudian ada kwgt widget yang saya pilih untuk memasang widget di homescreennya. Terakhir ada icon pack yang bernama K3 SR black.

Cara pemasangannya sendiri cukup mudah, Karna file setupnya sudah saya backup. Jadi gak perlu susah mengaturnya kembali. Tutorial lengkapnya ada di video di bawah ini. Tinggal simak saja dengan teliti.


Untuk nova launcher dan KWGT saya sarankan menggunakan versi pro. Agar setup ini bisa terpasang dengan baik.

NOVA launcher
https://pla…

AYOS Hex Plugin | Tema iOS Dark Untuk Samsung

Image
Hari ini saya mau berbagi info tentang sebuah tema, yang cukup keren. Ada tema iOS, atau Iphone yang bernuansa gelap atau kerennya disebut dark. Tapi tema bagian hex installer atau disebut hex plugin. Kalau yang belum kenal dengan hex installer bisa dibaca disini. Dan hex plugin ini adalah file tema yang dipasang dengan melelui hex installer. Kelebihannya tema akan terpasang dengan permane. Dijamin gak bakal balik ke tema default lagi, seperi tema custom samsung yang biasanya.
Tema ini sendiri bernama ayOS retina dark dan tersedia di play store. Tapi tidak gratis alias berbayar. Harganya sekitar 1$ atau 14ribuan cukup terjangkau lah. Dan untuk linknya tidak bisa saya beri tahu, karena di play storenya sendiri tidak ada. Silahkan dicari saja sendiri.
Sekarang kita bahas sedikit detil dari tema ini. Di bagian icon tentu sudah full custom icon, mulai dari icon aplikasinyanya yang yang mengunakan icon iOS dengan warna dasar hitam. Kemudian icon signal, icon button, dan icon, navibar yang…

Aplikasi Alternative Pengganti Samsung Good lock.

Image
Kali ini saya mau berbagi tentang alternative aplikasi good lock. Kita tau kalau samsung good lock itu tidak tersedia untuk semua negara, salah satunya di negara kita ini. Saat kita mengintall samsung good lock tersebut, otomatis aplikasi-aplikasinya tdak mau muncul. Kalaupun muncul terkadang tidak bisa berfungsi, dan meminta untuk di update. Sedangkan di galaxy store aplikasi tersebut tidak tersedia.
Sebenarnya ada solusi lain dengan cara mengaktifkan satu-persatu aplikasi dengan menggunakan nova launcher. Tapi cara ini cukup bikin ribet, dan terkadang bikin ribet sebaian orang.


Sekerang ada solusi lain lagi, yaitu alternative dengan aplikasi pihak ketiga. Salah satunya nice lock, tapi aplikasi ini banyak menampilkan iklan di veri gratisnya. Jika tidak suka, kita bisa mengupdate ke versi pro. Tersedia di play store dan linknya ada dibawah ini.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bluehorizonapps.nicelock3

Ada satu lagi aplikasi yang bisa dijadikan alternative dari samsun…

25 Font Terbaru Samsung.

Image
Di postingan kali ini saya mau berbagi font untuk device samsung, kebetulan saya masih punya simpanan, yang mungkin belum pernah saya bagikan di blog ini. Menurut saya font ini salah satu obat jenuh, saat kita bosan dengan tampilan di hape kita. Meskipun hanya menggunakan tema standar misalnya, dengan mengganti font itu sudah bisa bikin tampilan hape kelihatan cakep. Sebenarnya font buat hape samsung itu banyak sekali yang keren-keren, tapi harganya itu lumayan, kalau buat yang bokek haha! Kalau cuma satu mungkin masih bisa. Tapi kalau banyak, waduh lumayan juga kan...!

Ada 25 font yang sudah saya pack. Jadi tinggal ekstak dan install. Isinya kalau gak salah itu font korea, tapi tenang aja teks di hape kita gak bakalan berubah jadi tulisan korea. Font ini bisa di pasang di semua device samsung, tapi khusus oreo, pie, dan android 10, Gak bisa langsung di install dan pasang. Ada caranya sendiri, dan sudah pernah saya postingkan sebelumnya. Bagi yang belum tau bisa lihat videonya di bawa…

Mengaktifkan Smart Capture Atau Screenshot Panjang Di Samsung A50s.

Image
Ada kabar baik untuk pengguna samsung A50s. Ada fitur tambahan di A50s yaitu smart capture, yang berubah menjadi screenshot toolbar, dan lebih kita kenal dengan sebutan screenshot panjang. Mungkin fitur ini yang sering dikeluhkan oleh beberapa pengguna karena tidak ditemui di samsung Aseris 2019. Padahal fitur ini sudah seharusnya ada di smartphone jaman sekarang, dan bukan la menjadi fitur spesial. Hampir disemua semartphone merk lain sudah ada fitur screenshot panjang ini.
Fitur screenshot toolbar ini ada beberapa fungsi, contohnya mengedit langsung hasil screenshot, seperti memotong dan menambakan teks. Membagikan langsung hasil secreenshot, kemudian membuat screenshot panjang itu sendiri. Selanjutnya ada akses cepat ke bixby vision, tapi fitur ini tidak ada di A50s ini. Untuk mengaktifkan fitur ini bisa di simak videonua di bawah ini.

Cara mengaktifkannya sendiri kita masuk ke pengaturan atau settings, kemudian pilih advanced featuras, tekan screenshots dan aktifkan screenshot to…

Cara Screenshot Di Samsung A Series Terbaru, Dari A10 Sampai A70

Image
Dipostingan kali ini saya bau berbagi cara screenshot di hape samsung Aseries dari A10 sampai A70. Jadi seri samung di taun 2019 kesini caranya sedikit berubah tidak seperti samsung seri tahun sebelumnya. Saya sendiri sempat bingung cara mengambil screenshot di hape seri ini. Di press tombol volume bawah + power itu gak bisa. Saya pikir serie a terbaru tidak ada fitur screenshotnya.

Untuk melakukan sreenshot di serie ini sebenarnya sama menggunakan tombol volume bawah + tombol power. Namun caranya lebih sederhana cukup ditekan bersamaan dalam 1 detik, tidak perlu dipress seperti sebelumnya.

Kemudian ada cara lain yaitu palm swipe. Caranya kita tinggal menggesekan telapak tangan kanan bagian bawah ke arah kanan. Tapi fitur ini harus kita aktifkan terlebih dahulu. Untuk mengaktifkannya buka settings, kemudian pilih advanced features, selanjutnya pilih motions & gestures, pilih palm swipe dan aktifkan.

Tapih sayang sekali di Aseries versi sekarang tidak ada fitur smart screenshot. Ya…

Harga Masuk Akal, Resmi Samsung A51 Sudah Bisa Dipesan

Image
Galaxy A51 menjadi smartphone pembuka samsung indonesia di awal tahun 2020 ini. Smartphone ini bisa mulai pre-order hari ini, tangal 10 januari. Sudah dapat di prediksi sebelumnya, karena A51 ini sudah lebih dulu diperkenalkan di vietnam di akhir desember kemarin. Ayo yang udah niat beli smartphone baru cepetan pesan. Harga yang dipatok samsung yaitu 4.099 juta rupiah saat pre-order, dengan memori 6GB ram dan 128GB internal. Otomatis bikin ngiler dan yang baru saja beli samsung A50s selamat anda terkena prank.

Dilihat dari desainnya samsung A51 ini cukup ganteng. Dengan dagu yang semakin tipis, sekilas terlihat seperti galaxy note 10. Pada bagian belakangnya ada 4 Kamera belakang yang di tempatkan dalam satu kotak. Kemudian logo samsung yang di geser ke bagian bawah yang terlihat classic. Ada 4 varian warna yang bisa kita pilih yaitu hitam, putih, hijau, dan pink. Nampaknya samsung kembali menemukan desain terbaiknya kembali. setelah sebelumnya terseret arus dengan desain voni kecil, …

Theme Park | Aplikasi Untuk Membuat Tema Di Hape Samsung

Image
Kalau biasanya saya share tentang tema, kali ini agak beda. Yaitu cara bikin temanya langsung. Ada aplikasi baru dari samsung agar para penggunanya bisa ngdesain temanya sendiri. Nama aplikasinya itu ada di judul postingan ini. Theme Park sendiri adalah bagian dari keluarga samsung good lock. Sekumpulan aplikasi untuk mengkustomisasi tampilan device samsung galaxy. Kalau belum tahu apa itu good lock bisa dilihat disini. Theme Park sendiri hanya bisa di pasang minimalnya di android pie, atau one ui. Contohnya samsung A10 sampai note 10, atau J series yg dapat update. Yang penting sudah menggunakan antar muka one ui.
Fitur dari Theme Park ini terbilang sangat sederhana. Kita cukup menyiapkan wallpaper saja untuk mendesain tema. Bisa mengunakan foto kita sendiri, pacar, bisa juga wallpaper favorit yang ada di gallery hape kita sendiri. Kemudian ada beberapa pilihan warna untuk dijadikan warna dasar. Selanjutnya ada beberapa piihan warna background yang sesuai dengan wallpaper yang telah…